Breaking News
Loading...

Review Lineage 2 Revolution, MMORPG Terbaik Android

Halo sobat semuanya.. Selamat datang di artikel Blog saya kali ini. Pada artikel ini saya akan memberikan sedikit informasi mengenai game yang ada di Android yang berjudul Lineage 2 Revolution yang baru saja dirilis server Indonesianya dan sudah disambut meriah oleh para pecinta MMORPG di Indonesia.


MMORPG atau Massively Multiplayer Online Role-Playing Game merupakan salah satu genre game yang memang sangat banyak di sukai oleh seluruh gamer di Indonesia, apalagi dari dulu game MMORPG banyak sekali yang terkenal di negara ini seperti Ragnarok yang pernah menjadi game terbaik pada masanya. Nah pada tahun 2018 ini game MMORPG dengan skala yang besar kembali hadir di Indonesia, game tersebut adalah Lineage 2 Revolution. Game keluaran Netmarble ini sebenarnya pernah ada dalam versi PC atau untuk desktop yang sekarang sudah ditutup. Game Lineage 2 Revolution untuk android ini sebenarnya sudah lama rilis di server internasionalnya namun untuk server Indonesia baru dirilis tanggal 14 maret kemarin, kini game Lineage 2 Revolution ini sangat digemari dan dengan waktu cepat sudah menjadi game yang banyak di download di Playstore. Bahkan sudah banyak para youtuber yang juga membuat konten video tentang permainan Lineage ini sehingga menambah minat para gamer Android di Indonesia.

Fitur di game Lineage 2 Revolution ini memang tergolong sangat lengkap dibandingkan dengan game MMORPG Android yang lainnya. Game menjadi game MMORPG dengan skala paling besar yang pernah ada di Android, Map yang ada didalam gamenya memanglah sangat besar daripada map yang ada pada game MMORPG yang lainnya sehingga terkesan nyata dan begitu unik. Sistem yang diterapkan juga bagus dengan menambahkan fitur PK atau Player kill yang mana pemain bisa saling membunuh player lainnya yang ada didalam game sehingga membuat game ini menjadi sangat seru untuk dimainkan, tidak sedikit pula para player yang bertujuan untuk menjadi Player killer di dalam game ini. Karena itulah game ini tidak akan dirasa membosankan untuk para pemainnya.


Sayangnya didalam game MMORPG Lineage 2 Revolution ini tidak ada fitur Trade yang menjadi fitur yang wajib ada dalam game MMORPG. Dalam game ini pemain tidak bisa saling berbagi atau menjual belikan item mereka secara bebas dengan pemain lainnya. Walaupun ada juga fitur jual belinya, namun sistem jual beli yang ada di game ini tidaklah mudah atau bisa dibilang rumit. Di dalam lineage 2 revolution sistem jual beli harus menggunakan mata uang khusus yang disebut dengan blue diamond yang sangat sulit untuk didapatkan, syarat item yang bisa dijual juga sulit untuk didapatkan sehingga tidak terlalu banyak aktivitas jual beli yang terjadi di game ini berbeda dengan MMORPG lainnya yang aktivitas jual beli menjadi hal utama yang harus dilakukan.

Mengenai sistem class, Lineage 2 Revolution menggunakan sistem class yang unik dengan menyediakan 4 pilihan Ras yang memiliki kelebihan dan kekurangan pada masing - masing Rasnya. Ras yang tersedia didalam game ini yaitu Human, Elf, Dark Elf, dan Dwarf. Didalam 4 Ras itu masih ada pembagian class yang beragam seperti Warrior, Rogue, dan Mistyc. Percayalah pembagian class didalam game ini begitu unik dan menarik daripada game MMORPG yang lainnya.

Fitur Dungeon yang ada di dalam game ini juga bermacam - macam dan dibagi menurut dengan fungsinya. Ada Daily dungeon, ada Elite Dungeon, Tower of Insolence, Equipment Dungeon, Adena Dungeon, Exp Dungeon, dan Elixir Dungeon. Pada tiap - tiap dungeon tersebut hasil yang akan didapatkan pemain akan berbeda - beda tergantung jenis dungeon dan level dungeon yang di selesaikan.


Fitur andalan dari Lineage 2 Revolution yang tidak pernah dimiliki dan tidak pernah ada didalam game MMORPG lainnya adalah mode fortress siege atau perang besar hingga mencapai 50 vs 50 didalam 1 map yang sangat besar. Pemain akan dihadapkan dengan peperangan besar antar clan yang akan memberikan sensasi keseruan yang tidak akan bisa didapatkan didalam game MMORPG Android yang lainnya.

Untuk hal system requiretement atau minimal spesifikasi untuk HP Android yang bisa memainkan game ini mungkin membutuhkan spek yang cukup tinggi dan Android dari kelas menengah keatas seperti yang dituliskan dalam website resmi dari Lineage 2 Revolutionsendiri yaitu minimal Android dengan spesifikasi sebagai berikut :

Minimum System Requiretement

Prosesor        :   CPU Quad Core 1,2GHz
RAM             :   1GB

Recomended System Requiretement

Prosesor        :   CPU Quad Core 2,3Ghz
RAM             :   2GB


Nah bagi sobat semua yang masih penasaran bagaimana sebenarnya keseruan dari game MMORPG Lineage 2 Revolution di Android ini silahkan sobat coba menginstall dan memainkannya sendiri di dalam Android sobat semua. Memang pertama game ini akan dirasa seperti full auto namun nantinya keseruan didalam game ini akan bisa dirasakan ketika sobat sudah berada di level pertengahan seperti level 50 keatas. Silahakan download game ini dari Playstor dan silahkan share artikel ini dengan menggunakan tombol share dibawah serta jangan lupa untuk meninggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog saya.

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Copyright © 2014 Mamang Gaming All Right Reserved