Breaking News
Loading...

5 Game MOBA Android Terbaik dan Terbaru 2018

Fembi Nur Ilham - Halo sobat semuanya.. Selamat datang di artikel saya kali ini. Di kesempatan ini saya akan memberikan kepada sobat semua rekomendasi 5 Game MOBA Android Terbaik dan Terbaru 2018 yang bisa sobat semua mainkan di Smartphone Android sobat.

                                            www.dhanyrpebs.blogspot.com

Game MOBA atau Multi Player Battle Arena adalah sebuah genre game online Multiplayer yang umumnya gameplaynya terdiri dari 2 tim yang harus saring berperang di area yang berlawanan. Setiap tim harus menyusun strategi penyerangan dan mengatur komposisi petarung yang ada di dalam tim mereka untuk menang. Tujuan setiap tim adalah untuk menghancurkan pusat benteng lawan yang biasanya dalam beberapa game berupa Turret atau Tower.

Pada masa masa ini game game MOBA benar benar mulai naik daun di Android, tidak hanya kalangan anak anak tetapi banyak kalangan orang dewasa yang juga memainkan salah satu game MOBA di Android. Terbukti ketika saya sendiri sedang jalan jalan, dijalan saya pasti berpapasan dengan orang yang sedang membicarakan MOBA, MOBA, dan MOBA. 

Tidak heran jika banyak sekali developer game yang berlomba - lomba untuk membuat game MOBA yang terbaik untuk Android. Dibawah ini saya sudah menuliskan 5 Game MOBA Android Terbaik dan Terbaru 2018 yang bisa sobat jadikan refrensi untuk memilih game MOBA yang terbaik.

5 Game MOBA Android Terbaik dan Terbaru 2018

1. Mobile Legend

5 Game MOBA Android Terbaik dan Terbaru 2018

Yang berada di urutan pertama adalah MOBA yang benar benar fenomenal saat ini dan menuai pro dan kontra dari beberapa pihak yaitu Mobile Legend. MOBA keluaran Moonton ini benar benar sukses besar di Indonesa. MOBA Analog yang satu ini memang memiliki gameplay yang menarik dan seru untuk dimainkan bersama teman teman yang lain. Belom lagi peran para Youtuber yang banyak sekali membuat channel yang berisikan video tentang permainan Mobile Legend ini menjadikan game ini semakin populer di mata masyarakat sehingga layak disebut sebagai MOBA terbaik di Android. Walaupun banyak yang mengatakan Mobile Legend ini adalah MOBA plagiat atau terkesan melanggar Copyright, tetapi tetap saja jumlah pemain dari game ini di Indonesia sangatlah fantastis.

2. Arena Of Valor

5 Game MOBA Android Terbaik dan Terbaru 2018
Game yang di publikasikan di indonesia oleh Garena ini menjadi pesaing dari Mobile Legend. Arena Of Valor yang awalnya bernama Mobile Arena ini juga merupakan game MOBA yang sangat menarik dengan Grafik yang bisa dibilang lebih HD dari Mobile Legend.Namun gameplay dari game ini cukup kaku dan tidak memberikan sensasi tersendiri bagi pemainnya. Game yang terkenal iklannya dengan MOBA 7milyard ini juga menuai pro dan kontra seperti Mobile Legend, bisa dibilang sebenarnya kedua game ini melakukan persaingan dingin yang menarik. Tetapi menurut survey saya pemain dari game AoV ini sendiri masih kalah dengan Mobile Legend.

3. Vainglory

5 Game MOBA Android Terbaik dan Terbaru 2018

Kemudian kita beralih ke tingkatan MOBA yang lebih tinggi. Maksudnya adalah kelas MOBA yang memiliki kualitas yang benar benar sangat tinggi dan berbeda dari Mobile Legend maupun AoV. Vainglory adalah game moba Android yang tidak menggunakan fungsi analog dalam permainannya. Game ini dibuat mirip seperti Moba terbaik di PC yaitu DOTA. Vainglory menggunakan sistem tap untuk menggerakkan karakter di dalam permainannya. Game ini memiliki grafik yang benar benar HD dan map yang sangat luas dan memang mirip dengan DOTA. Size dari game ini juga benar benar tinggi dibandingkan dengan ML ataupun AOV karena hempir mencapai 2GB. Tetapi hal itu memang pantas mengingat map dan Grafiknya yang benar benar memukau para pemain.

4. Heroes Evolved

5 Game MOBA Android Terbaik dan Terbaru 2018

Heroes Evolved juga merupakan salah satu game Moba di Android, namun ntah kenapa game ini kurang diminati dan kurang populer di Indonesia. Sama dengan game moba analog lainnya game ini juga moba 5vs5 dengan map 3 lanes yang cukup luas. Salah satu perbedaan dari moba ini yang tidak dimiliki moba lain di Android  adalah efek Fog of War yaitu sebuah kabut yang membuat map terhilat lebih gelap dalam permainannya sehingga tersedia fitur observer atau torch yang merupakan sebuah item seperti lampu yang bisa diletakkan di dalam map untuk menerangi map yang tertutup kabut.

5. Heroes of Order and Chaos

5 Game MOBA Android Terbaik dan Terbaru 2018

Game ini banyak dikatakan sebagai MOBA pertama yang dibuat di Android, namun benar benar kurang populer dan diminati oleh para pemain. Game besutan Gameloft ini kurang sukses diindonesia walaupun sudah dibuat dengan gameplay yang cukup bagus dengan pilihan 50 lebih hero yang bisa digunakan di dalam permainannya. Namun sayangnya banyak yang mengatakan bahwa game ini kurang mendapat update dari developernya sehingga kalah bersaing dengan MOBA yang lainnya.


Itu dia rekomendais 5 Game MOBA Android Terbaik dan Terbaru 2018 yang bisa sobat mainkan di Android sobat dirumah. Silahkan sobat share artikel ini dengan menggunakan tombol Share dibawah dan jangan lupa juga untuk meninggalkan komentar. Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel di blog saya.

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Copyright © 2014 Mamang Gaming All Right Reserved