Breaking News
Loading...

Cara Meningkatkan Performa Bluestack di PC

Halo Sobat Blogger... selamat datang di postingan saya ini. Disini saya ingin membagikan kepada sobat semua Cara untuk meningkatkan performa bluestack di PC sobat. Sudah tau apa itu bluestack kan? Bluestack adalah sebuah software atau program yang berfungsi untuk menjalankan aplikasi Android di PC sobat.

                                    

Software ini sangat berguna bagi sobat yang ingin menginstall aplikasi android namun tidak punya smartphone Android. Untuk cara menginstall softwarenya sudah pernah saya bahas di postingan saya sebelumnya yaitu di artikel ini Cara Install Aplikasi Android di PC

Namun mungkin salah satu dari kalian yang mengalami kendala pada saat menjalankan Bluestack seperti lag atau patah patah. Kemungkinan itu disebabkan Spek PC sobat yang belum memadai untuk menjalankan Bluestack dengan lancar. Tapi tenang disini saya punya cara untuk sedikit meningkatkan performa Bluestack di PC sobat sekalian.

Penasaran bagaimana caranya? Mari kita simak tutorialnya di bawah ini.

Meningkatkan Performa Bluestack

1. Yang harus anda lakukan pertama kali tentu saja adalah menjalan kan software bluestack. Klik tanda            panah kebawah di pojok kanan atas lalu masuk ke menu setting.

    
2. Setelah masuk ke menu setting, lihat tab display. Disini sobat bisa mengatur resolusi dan kualitas gambar        yang ditampilkan bluestack. Semakin kecil settingan yang sobat atur maka semakin ringan pula bluestack      akan berjalan. Disini saya mengatur ukuran resolusinya menjadi 480 pixel dan mengubah DPI dari High          menuju Low. Ini akan sangat bergunak jika sobat tidak memiliki VGA yang memiliki spek tinggi.

    

3. Kemudian beralih ke tab Engine. Disini sobat bisa mengatur berapa core CPU dan jumlah RAM yang            bisa digunakan oleh bluestack. Semakin banyak jumlah CPU dan RAM yang bisa digunakan maka akan        semakin lancar pula Bluestack berjalan nantinya, ubah jumlah cpu core sesuai dengan core maksimal              CPU sobat dan juga geser saja jumlah ramnya ke angka tertinggi. 

     

4. Setelah mengubah settingan seperti diatas silahkan sobat merestart software Bluestack sobat. Rasakan          perbedaannya, seharusnya game yang tadinya lag atau patah - patah sudah bisa berjalan lancar kali ini.          Jika masih tetap berarti spek PC sobat benar benar kurang memadai untuk menjalankan Bluestack.


Begitulah tutorial untuk meningkatkan performa bluestack di PC anda, semoga setelah menerapkan cara diatas Bluestack bisa berjalan lebih ringan di PC yang sobat gunakan. Baiklah semoga artikel saya kali ini dapat bermanfaat bagi sobat semua. Terimakasih sudah mampir dan membaca artikel saya ini.

0 comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Copyright © 2014 Mamang Gaming All Right Reserved